Bos Keamanan Yahoo Dibajak Facebook


Setelah sekitar setahun bekerja sebagai Chief Information Security di Yahoo, Alex Stamos akhirnya ditarik oleh Facebook untuk mengisi posisi yang serupa.

Di Yahoo, Stamos mempimpin sebuah tim khusus keamanan cyber, yang sering disebut oleh rekan-rekannya sebagai ‘tim yang paranoid’. Wajar jika ia mendapat sebutan seperti itu, mengingat rekam jejaknya bekerja di bidang cyber security.

Sebelum di Yahoo, Stamos adalah CTO di firma keamanan bernama Artemis, serta sebuah lembaga peneliti keamanan yang menentang program pengintaian yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat (AS).

Bahkan selama bekerja di Yahoo, Stamos pernah menentang keras permintaan pemerintah AS yang menginginkan data komunikasi terenkripsi milik perusahaan teknologi, seperti dikutip detikINET dariBusiness Insider, Kamis (25/6/2015).

Dan kini Stamos akan bertanggung jawab atas keamanan setiap produk yang dibuat oleh Facebook. Hal yang sangat penting, mengingat jumlah pengguna Facebook yang sudah sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia.

Berita Selengkapnya

No comments:

Post a Comment