Cara Baru Putihkan Gigi Dengan Bahan Alami


Pemutihan gigi atau bleaching  saat ini telah menjadi trend di masyarakat. Keinginan untuk menghilangkan warna gigi yang kusam semakin banyak dilakukan untuk menunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Proses bleaching pada umumnya menggunakan bahan kimia seperti hidrogen peroksida dan karbamid peroksida. Namun, bahan-bahan kimia tersebut mempunyai efek samping yang membahayakan kesehatan apabila tidak digunakan dengan tepat. Sejumlah efek samping yang acap kali muncul antara lain gusi menjadi sensitif dan mudah berdarah, terjadi gangguan pengecapan pada lidah, serta perubahan permukaan lapisan terluar gigi.“Bahkan dapat memunculkan efek karsinogenik atau pemicu kanker,” kata Dyah Anindya Widyasrini, mahasiswi FKG UGM, di kampus setempat.

Melihat kondisi tersebut Dyah bersama dengan tiga rekannya dari FKG yakni  Dimar Pangestika Sari, Onni Fitriani Solikhah, dan Enggardini Rachma Hakim berupaya mengembangkan sebuah formula baru untuk pemutih gigi dengan menggunakan bahan alami sehingga minim menimbulkan efek samping. Mereka memanfaatkan buah stroberi  sebagai bahan utama untuk pemutihan  gigi. “Stroberi mengandung asam elagat yang dapat membantu mencerahkan warna gigi,”terangnya.


Berita Selengkapnya

Artikel Terkait :
1. Tips Bau Mulut Saat Puasa
2. Nutella di larang di Makan
3. Menyumbang Organ tubuh
4.  Coklat bisa turunkan resiko Jantung dan Stroke
5.  Amerika larang Lemak 

No comments:

Post a Comment